SELAMAT SEISI RUMAH Kisah 16:31

TANYA :

Quote:

Didalam kisah Para rasul ada dikatakan oleh Petrus kepada penjaga penjara saat Petrus hendak pergi dari penjara: Percayalah kepada Kristus maka kamu dan seisi rumahmu akan selamat ( maaf kurang lebih demikian perkataannya)
Apakah yang dimaksud dengan seisi rumahmu disini??
Apakah jika seorang suami ber IMAN kepada Jesus, apakah berarti istri dan anak2nya akan dapat ikut masuk surga?? meskipun anggota keluarganya ada yang tidak percaya kepada Jesus.




* Kisah Para Rasul 16:31
LAI TB, Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."
KJV, And they said, Believe on the Lord Jesus Christ, and thou shalt be saved, and thy house.
TR, οι δε ειπον πιστευσον επι τον κυριον ιησουν χριστον και σωθηση συ και ο οικος σου
Translit Interlinear, hoi {(mereka)} de {lalu} eipon {berkata} pisteuson {percayalah} epi {kepada} ton kurion {Tuhan} iêsoun {Yesus} christon {Kristus} kai {dan} sôthêsê {akan diselamatkan} su {engkau} kai {dan} ho oikos {rumah (keluarga)} sou {mu}


Kata "Seisi" adalah tambahan karena dalam bahasa asli ditulis "rumah (keluarga)" ('HO OIKOS') saja. Tentu saja tidak bermakna bahwa seluruh keluarganya selamat gara-gara hanya ia saja yang percaya, tetapi keselamatan itu diberikan kepada mereka seperti kepadanya. Keluarganya akan selamat sebagaimana ia diselamatkan.


Dalam ayat ini juga bermakna bahwa keselamatan membawa dampak bagi orang-orang sekitar. Dimana seorang yang sudah diselamatkan akan menjadi saksi bagi orang lain yang belum diselamatkan. Orang-orang lain akan melihat perubahan hidup murid Kristus dan kebajikan yang ditampakkannya akan membawa orang lain juga datang kepada Kristus.



Sumber : Yohannes/ Biblika


0 komentar:

Posting Komentar